Yamaha Buka Selubung YZR-M1 Baru

Kompas.com - 21/02/2011, 21:07 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

SEPANG, Kompas.com — Yamaha membuka selubung motor baru YZR-M1 pada Senin (21/2/11) malam. Seperti yang sudah diduga sebelumnya, pabrik Jepang ini menggunakan "seragam" kebesaran Yamaha, yaitu warna biru, dan tidak ada sponsor baru untuk menggantikan Fiat.

Perusahaan mobil Italia, Fiat, meninggalkan Yamaha pada akhir musim lalu setelah Valentino Rossi memastikan diri angkat kaki dan hijrah ke Ducati. Setelah melalui serangkaian usaha dan negosiasi, Yamaha gagal mendapatkan sponsor baru sehingga mereka memutuskan untuk merayakan ulang tahun ke-50 penampilannya di arena balap motor dengan menonjolkan warna biru.

Peluncuran YZR-M1 baru ini dihadiri oleh juara bertahan Jorge Lorenzo, rekan setimnya asal Texas, Ben Spies, serta para manajemen Yamaha. Mereka mengambil kesempatan pada malam hari menjelang tes resmi kedua pra-musim MotoGP 2011 yang berlangsung di Sepang, Malaysia, pada 22-24 Februari ini.

Meskipun tanpa sponsor, Yamaha tetap optimistis menghadapi musim baru. Duet Lorenzo-Spies diharapkan bisa kompetitif menghadapi tim Honda yang begitu dominan pada tes pertama awal bulan ini, serta Ducati, yang kini dihuni Rossi-Nicky Hayden.

Sejak 2008, Yamaha tampil sangat impresif. Bersama Rossi, mereka merengkuh gelar juara dunia pada tahun 2008 dan 2009 dan musim kemarin giliran Lorenzo yang menjadi juara dengan membuat rekor poin 383, tertinggi sepanjang sejarah MotoGP. Kini, Lorenzo-Spies yang dibebani tugas membawa Yamaha mempertahankan gelar juara pabrik dan tim yang diraihnya pada tiga musim berturut-turut pada 2010.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X