"Red Bull Tim yang Harus Dikalahkan!"

Kompas.com - 20/02/2011, 00:07 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

BARCELONA, Kompas.com - Fernando Alonso mengakui, Red Bull Racing masih menjadi tim yang harus dikalahkan jika ingin menjadi juara dunia Formula 1 (F1) 2011. Performa Red Bull dalam rangkaian latihan pra-musim ini menjadi rujukannya.

Pada tes resmi di Barcelona yang sudah berlangsung dua hari, Red Bull tampil dominan. Sebastian Vettel, yang dalam dua hari ini menjadi pengetes RB7, selalu mencatat waktu terbaik dan belum bisa dikalahkan oleh siapapun. Kemarin, juara dunia 2010 tersebut unggul lebih dari satu detik atas lawan terdekatnya, dan pada latihan hari ini pun, pebalap Jerman tersebut tetap nomor satu.

Berbicara kepada BBC, Alonso mengatakan bahwa Red Bull akan mengawali musim baru ini dengan hebat, meskipun Ferrari juga tak boleh diremehkan.

"Kita semua tahu bahwa Red Bull mungkin berada paling di depan dari semuanya," ujar Alonso. "Karena itu, kami perkirakan Red Bull sangat kompetitif. Tetapi itu mungkin dalam dua atau tiga balapan, sebelum kami bisa yakin. Ferrari juga akan datang dengan membawa sejumlah perubahan," tambah Alonso, yang mengaku senang dengan hasil tes sejauh ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X