Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Red Bull Tim yang Harus Dikalahkan!"

Kompas.com - 20/02/2011, 00:07 WIB

BARCELONA, Kompas.com - Fernando Alonso mengakui, Red Bull Racing masih menjadi tim yang harus dikalahkan jika ingin menjadi juara dunia Formula 1 (F1) 2011. Performa Red Bull dalam rangkaian latihan pra-musim ini menjadi rujukannya.

Pada tes resmi di Barcelona yang sudah berlangsung dua hari, Red Bull tampil dominan. Sebastian Vettel, yang dalam dua hari ini menjadi pengetes RB7, selalu mencatat waktu terbaik dan belum bisa dikalahkan oleh siapapun. Kemarin, juara dunia 2010 tersebut unggul lebih dari satu detik atas lawan terdekatnya, dan pada latihan hari ini pun, pebalap Jerman tersebut tetap nomor satu.

Berbicara kepada BBC, Alonso mengatakan bahwa Red Bull akan mengawali musim baru ini dengan hebat, meskipun Ferrari juga tak boleh diremehkan.

"Kita semua tahu bahwa Red Bull mungkin berada paling di depan dari semuanya," ujar Alonso. "Karena itu, kami perkirakan Red Bull sangat kompetitif. Tetapi itu mungkin dalam dua atau tiga balapan, sebelum kami bisa yakin. Ferrari juga akan datang dengan membawa sejumlah perubahan," tambah Alonso, yang mengaku senang dengan hasil tes sejauh ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com