Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wozniacki: Saya Hanya Beri Kim 1 Minggu

Kompas.com - 18/02/2011, 21:17 WIB

DUBAI, KOMPAS.com - Caroline Wozniacki mengaku sangat senang bisa kembali lagi ke posisi puncak Asosiasi Tenis Wanita (WTA). Petenis cantik berusia 20 tahun ini berharap bisa mempertahankan peringkatnya tersebut lebih lama lagi setelah sempat dilengserkan petenis Belgia, Kim Clijsters, selama satu pekan.

Wozniacki berhak menggeser Clijsters, yang pekan lalu menembus final Paris Terbuka, setelah meraih tiket semifinal Dubai Terbuka, Jumat (18/2/11), setelah mengalahkan pemain Israel, Shahar Peer, dengan straight set 6-2, 6-4. Wozniacki juga diuntungkan oleh absennya Clijsters di Dubai sehingga poin peraih gelar Australia Terbuka 2011 itu tak bertambah.

"Tentu saja menyenangkan bisa kembali lagi menjadi nomor satu. Anda tahu, rasanya sangat menyenangkan. Ya, saya memberikan Kim satu minggu. Semoga sekarang saya bisa mendudukinya selama beberapa pekan ke depan," ujar Wozniacki kepada para wartawan.

Wozniacki, yang terus mendapat sorotan karena menjadi pemain nomor satu tanpa gelar grand slam, melakukan start yang bagus ketika melawan Peer. Dia dua kali melakukan break sehingga meraih love game atas unggulan kesembilan tersebut dan hanya kehilangan dua poin pada tiga game pertama untuk memimpin 3-0. Setelah itu, Wozniacki tak terbendung lagi.

"Para penonton hanya duduk di satu sisi sehingga benar-benar berbeda dibandingkan dengan bermain di stadion. Namun, jujur, saya hanya fokus pada permainan saya. Saya tahu, jika bermain bagus, saya sulit untuk mengalahkannya," ujar Wozniacki.

Peer sempat melakukan break pada game keempat. Akan tetapi, Wozniacki langsung memberikan reaksi yang cepat sehingga bisa mem-break lagi untuk memimpin 5-2, sebelum menyegel poin ketika memegang servis.

Pada set kedua, Peer hanya mampu meraih satu poin pada empat game pertama, ketika Wozniacki melakukan double fault serta dua double fault saat break point. Pertandingan kemudian berlangsung lebih kompetitif ketika Peer bisa melakukan break untuk membuat kedudukan 4-2. Sayang, Peer tak mampu menahan laju Wozniacki, yang akhirnya menang 6-4.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com