Vettel Hanya "Bermimpi" untuk ke Ferrari

Kompas.com - 17/02/2011, 20:51 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

KOMPAS.com Team principal Red Bull Racing, Christian Horner, sangat yakin bahwa Sebastian Vettel tidak akan "buas" setelah pindah ke Ferrari. Dia juga mengatakan, jika benar-benar pindah, juara dunia Formula 1 (F1) itu akan melakukannya menjelang pensiun.

Horner memberikan reaksi atas pernyataan Vettel pada Selasa (15/2/2011), yang menginginkan suatu saat nanti membalap untuk Ferrari. Pebalap Jerman itu juga bercanda bahwa dia akan menawar bintang "Scuderia", Fernando Alonso, dengan bayaran setahunnya hanya supaya bisa mengendarai mobil merah itu.

Meskipun demikian, Horner bahagia dengan ungkapan perasaan Vettel. Akan tetapi menurut dia, pebalap berusia 23 tahun itu sedang bermimpi dan tidak pergi dalam waktu dekat.

"Orang Italia pasti sangat senang ketika juara dunia berbicara tentang Ferrari sehingga mungkin dia sedang bermimpi tentang Ferrari. Namun, saya pikir itu menyangkut semuanya," ujar Horner.

"Satu hal yang kami dukung adalah kebebasan berekspresi. Sebastian memiliki pribadi sendiri dan beragam pandangan. Saya pikir, beberapa pebalap di beberapa level dalam kariernya pasti ingin mengendarai tim merah itu, dan kami tentu saja tidak bisa menahan mereka," tuturnya.

"Mudah-mudahan dia memiliki masa depan yang panjang di depannya. Namun, yang terpenting adalah dia sangat berkomitmen kepada Red Bull, seperti halnya Red Bull kepadanya. Dia bertumbuh dengan keluarga Red Bull dan semoga (akan seperti itu) untuk beberapa tahun yang akan datang. Hanya sebelum dia pensiun, dia bisa pergi ke Ferrari, dan itu mungkin sekitar 10 tahun lagi," ucapnya.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X