Pedrosa: Rossi adalah Rossi...

Kompas.com - 16/02/2011, 21:41 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

KOMPAS.com — Dani Pedrosa menegaskan, Valentino Rossi tidak bisa dihapuskan sebagai penantang kuat dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP 2011. Meskipun debutnya sebagai pebalap Ducati tak terlalu mulus, tetapi "The Doctor" tetaplah pebalap dengan kualitas yang sangat bagus.

Rossi mengakhiri tes resmi pertama pra-musim 2011 ini dengan hasil buruk karena berada di peringkat ke-11. Sebaliknya, trio Honda tampil sangat perkasa dengan Marco Simoncelli (Gresini Honda) menjadi yang terdepan, disusul duo Repsol Honda, Pedrosa, dan Casey Stoner.

Meskipun demikian, Pedrosa tetap memperhitungkan Rossi sebagai penantang serius. Pasalnya, juara dunia tujuh kali MotoGP tersebut punya kemampuan untuk mengubah segalanya pada awal musim baru nanti.

"Reputasi Rossi tak terbantahkan lagi," ujar Pedrosa dalam blognya. "Ini merupakan musim pertamanya bersama Ducati dan di Malaysia dia tidak masuk dalam jajaran pebalap tercepat. Tetapi Rossi adalah Rossi, dan Anda takkan pernah bisa mengandalkan apa pun. Bahkan, ketika dia berada di tempat terakhir pada hari Sabtu (kualifikasi), dia masih tetap memiliki potensi untuk membuat kejutan."

Pebalap Spanyol ini juga mewaspadai tim Yamaha. Dalam tes pra-musim awal Februari lalu, duet juara dunia Jorge Lorenzo dengan Ben Spies tampil cukup konsisten. Mereka tetap menjadi ancaman.

"Saat ini, Honda RC212V tampaknya berfungsi dengan baik. Kita akan melihat apa yang terjadi ketika kami memasuki seri pertama tahun ini karena segalanya bisa berubah di sana. Anda tidak pernah tahu, tetapi mulai sekarang, sudah terlihat bahwa kompetisi akan berjalan sangat ketat.

"Yamaha terus berada dalam ritme yang bagus. Lorenzo, sebagai juara bertahan, merupakan seorang rival yang harus dikalahkan, dan Spies mengalami musim yang hebat pada 2010 dan tentu saja akan lebih bagus lagi pada tahun ini."

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.