Alonso: Red Bull Tetap Terkuat

Kompas.com - 14/02/2011, 17:33 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

JEREZ, Kompas.com - Ferrari mengakhiri hari keempat tes pra-musim Formula 1 (F1) 2011 di Jerez, dengan performa yang cukup menjanjikan. Pasalnya, "si Kuda Jingkrak" berhasil menyelesaikan lebih dari 100 lap, dengan hujan sempat mengguyur lintasan pada menit-menit terakhir ujicoba.

Tak heran, Fernando Alonso sangat puas, meskipun secara hasil mereka belum mampu menjadi yang tercepat. Bagi Alonso, yang terpentin Ferrari sudah memperlihatkan ketangguhannya sehingga bisa menyelesaikan empat hari latihan dengan jumlah lap yang tinggi itu.

"Saya dan Felipe (Massa) sudah bisa untuk selalu paling kurang menghabiskan 100 lap sehari, yang mana tentu saja sangat positif. Tujuan kami dalam tes ini adlaah membuat mobil setangguh mungkin dan kemudian, ketika ke Bahrain, kami memperkenalkan beberapa pengembangan untuk performa," ujar pebalap Spanyol ini.

Memang, dalam tes pra-musim kedua ini, Ferrari masih gagal menyodok ke posisi teratas. Malah pada hari terakhir latihan, pebalap Williams Rubens Barrichello, menjadi yang tercepat dengan torehan waktu 1 menit 19,832 detik. Alonso harus puas di posisi tiga, di belakang pebalap Sauber, Kamui Kobayashi.

Dari hasil tersebut, tim Red Bull Racing tampaknya belum bisa menunjukkan tajinya sebagai sang juara. Meskipun demikian, Alonso merasa Red Bull tetap menjadi yang terkuat pada seri pembuka nanti di Bahrain.

"Seperti yang saya sering katakan, waktu tercepat tidak terlalu menjadi patokan. Tetapi akan menjadi sangat mengejutkan jika tim-tim selain Red Bull, McLaren, Ferrari, Renault dan Mercedes bertarung untuk meraih kemenangan. Red Bull mengakhiri tahun lalu dengan mantap, terutama pada akhir paruh kedua, dan akan sangat aneh jika mereka tidak kuat di Bahrain."

Dari Jerez, semua tim dan pebalap F1 2011 akan melanjutkan tes pra-musim selama empat hari di Sirkuit Catalunya. Latihan tersebut akan dimulai pada 18 Februari.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.