Dokic Ingin Jegal Kim Jadi Nomor Satu

Kompas.com - 11/02/2011, 22:41 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

PARIS, Kompas.com - Jelena Dokic melangkah ke perempat final Paris Terbuka, usai mengalahkan unggulan kelima Nadia Petrova dengan straight set 6-4, 7-6, Kamis (10/2/11). Dokic pun mencanangkan tekad untuk menjadi penjegal upaya Kim Clijsters menjadi petenis peringkat satu dunia.

Dokic akan bertemu Clijsters di babak delapan besar. Bagi Clijsters, keberhasilan menuju perempat final membuat langkahnya semakin dekat dengan tangga nomor satu peringkat WTA, dan petenis Belgia ini pun berpeluang besar jadi juara setelah lawan terberatnya, Maria Sharapova, mundur dari turnamen karena terserang virus.

Jika nanti Clijsters berhasil mengatasi perlawanan Dokic dalam pertandingan perempat final Jumat atau Sabtu (12/2/11) waktu Indonesia, maka dapat dipastikan akan naik menjadi petenis peringkat satu dunia. Clijsters bakal menggusur petenis Denmark Caroline Wozniacki.

Tetapi upaya Clijsters nanti tidak akan mudah. Pasalnya, Dokic, petenis Australia mantan peringkat empat dunia pada 2002, terlihat bermain hebat di sepanjang pertandingannya melawan Petrova, juara Paris Terbuka 2007.

"Saya merasa sangat senang, sekarang merupakan saat yang tepat untuk bangkit lagi, saya rasakan permainan saya semakin lama semakin baik," kata Dokic yang pada putaran pertama juga berhasil menaklukkan Lucie Safarova, runner-up turnamen ini tahun lalu.

"Saya dalam kondisi puncak sekarang dan siap menghadapi Kim. Ia peringkat dua sekarang dan hampir menjadi peringkat satu dunia, tapi itu tidak akan mudah sebab saya turun ke lapangan nanti dengan tanpa beban dan akan menikmati setiap ritme pertandingan melawannya. Jadi, mari kita lihat hasilnya di lapangan nanti," kata Dokic sewaktu diwawancarai setelah pertandingan.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X