Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ferrari Tetap Konservatif

Kompas.com - 10/02/2011, 22:22 WIB

JEREZ, KOMPAS.com — Ferrari tak ingin terpengaruh dengan penampilan mobil para rivalnya untuk menghadapi Formula 1 musim 2011. "Scuderia" mempertahankan pendekatan konservatif ketika melahirkan F150, untuk menghadapi persaingan musim ini.

Coba bandingkan dengan penampilan Renault dan McLaren. Dua mobil tersebut melakukan sejumlah perubahan mencolok. Renault tampil dengan knalpot baru, sementara McLaren memamerkan sidepods berbentuk L yang membuat desain mereka ekstrem.

Berbicara kepada surat kabar Perancis, L'Equipe, Direktur Teknik Aldo Costa menegaskan bahwa pendekatan tersebut sudah merupakan sebuah hal yang tepat bagi tim karena seimbang dengan desain ke depannya.

"Saya pikir, mobil tercepat akan muncul dari mobil dengan penampilan terbaik yang memiliki keseimbangan antara aerodinamika, sisi mekanik, dan kemampuan," ujarnya. "Jika Anda melakukan sebuah hal yang ekstrem di sebuah area, maka Anda harus siap membayarnya dengan hal lain sehingga untuk sebuah mobil yang meraih banyak kemenangan, Anda perlu pendekatan keseimbangan."

Costa menambahkan, mobil mereka akan menampilkan sejumlah perubahan di Jerez pada pekan ini, saat tes resmi kedua.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com