Rossi Sabet Gelar "Comeback of the Year"

Kompas.com - 09/02/2011, 22:13 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

KOMPAS.com - Valentino Rossi mendapat penghargaan tahunan Laureus World Sports Award untuk kategori "comeback of the year". Pebalap berusia 31 tahun asal Italia ini berhak meraihnya karena dia hanya perlu waktu satu bulan untuk kembali ke lintasan balapan MotoGP pasca-cedera patah tulang kering kaki kanan.

"The Doctor", yang pada tahun-tahun sebelumnya menyabet gelar utama "Sportsman of the Year", dinilai punya semangat yang luar biasa. Usai kecelakaan saat latihan di Mugello, yang membuatnya menderita patah tulang, juara dunia tujuh kali MotoGP itu hanya beristirahat selama 41 hari, sebelum menunggang lagi "kuda besi" Yamaha miliknya.

Untuk menyabet penghargaan tersebut, Rossi mengungguli pegolf Amerika Serikat Paula Creamer, sprinter Amerika Tyson Gay, mantan petenis putri nomor satu dunia Justine Henin, serta dua atlet putri Carlolina Kluft dan Merlene Ottey, yang masih tampil membela Slovenia di kompetisi internasional meskipun sudah berusia 50 tahun.

Acara penyerahan penghargaan paling bergengsi untuk para olahragawan tersebut dilaksanakan di Abu Dhabi. Untuk tahun ini, petenis Spanyol Rafael Nadal, serta pemain ski Lindsey Vonn, menjadi yang terbaik di dunia, sehingga mendapat gelar Sportsman and Sportswomen of the Year.

Sementara itu, juara dunia MotoGP Jorge Lorenzo, masih harus menunggu lagi untuk meraih gelar tersebut. Padahal, pebalap Spanyol ini tampil sangat impresif pada musim lalu dengan menyabet sembilan kemenangan dan 16 kali naik podium, dari total 18 seri balapan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.