Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

John Hopkins Comeback bersama Suzuki

Kompas.com - 09/02/2011, 17:23 WIB

KOMPAS.com - John Hopkins bakal melakukan comeback ke MotoGP bersama Suzuki. Pebalap Amerika Serikat ini mendapat kesempatan tampil lagi di arena yang pernah membesarkan namanya tersebut, sebagai pengganti sementara pebalap Spanyol, Alvaro Bautista.

Hopkins, yang terakhir kali tampil di MotoGP pada tahun 2007, akan mengetes GSV-R dalam ujicoba di Sirkuit Losail, Qatar, bulan depan. Pebalap berusia 27 tahun ini diberi kepercayaan karena Bautista, yang akan menjadi pebalap tunggal Suzuki di MotoGP 2011, sedang dalam proses pemulihan cedera.

Kesempatan Hopkins menjadi sangat besar setelah dia menandatangani kontrak dengan skuad Crescent Suzuki di BSB pada tahun ini, yang mana dikomando oleh bos Suzuki MotoGP Paul Denning. Ujicoba tersebut akan menjadi aksi perdananya bersama GSV-R, sejak dia finis ketiga di GP Valencia 2007, sebelum membuat keputusan pahit pindah ke Kawasaki.

Denning mengonfirmasi kembalinya Hopkins kepada MCN saat latihan resmi perdana di Sepang, pekan lalu. Dia mengatakan: "Kami wajib mengikuti balapan dan kami perlu memiliki sebuah rencana pendukung jika Alvaro tidak fit. Dalam hal kemampuan, pengalaman dan kesiapan, John termasuk pebalap terbaik."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com