"Pac-Man" Siapkan Strategi Redam Mosley

Kompas.com - 04/02/2011, 17:32 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

MANILA, Kompas.com - Peraih delapan gelar juara dunia tinju di kelas berbeda, Manny Pacquiao, melakukan persiapan yang sangat serius untuk menghadapi Shane Mosley, pada 7 Mei mendatang. Dalam kurun waktu delapan minggu yang tersisa, The "Pac-Man" lebih fokus mematangkan strategi untuk meredam kekuatan lawannya dari Amerika Serikat itu.

Pacquiao tak ingin kecolongan melawan Mosley. Meskipun diunggulkan bisa mengalahkan petinju berusia 39 tahun tersebut, Pacquiao tetap mewaspadai pernyataan Mosley, bahwa dia akan dengan mudah melepaskan pukulan dan menjatuhkannya.

"Saya juga sudah membaca pernyataan Mosley bahwa dia bisa mengalahkan saya karena dia bisa dengan mudah memukulku," ujar superstar Filipina tersebut di kolom "Kumbinasyon" situs Philboxing.com.

"Itulah apa yang sedang saya persiapkan. Dengan bantuan pelatihku dan orang lain di pemusatan latihan, kami akan menghabiskan banyak waktu untuk membalas setiap pukulan yang dilepaskan lawanku," tambah petinju berusia 32 tahun ini.

Pacquiao, yang juga mendapat julukan "The Destroyer", juga menegaskan bahwa persiapan strategi itu akan dilakukan selama delapan minggu. Dia akan dibantu oleh pelatih tinju yang masuk Hall of Fame, Freddie Roach, dan pelatih fisik Alex Ariza.

Sebelum terbang ke Amerika Serikat untuk melakoni duel yang diperkirakan berlangsung ketat dan seru ini, Pacquiao berencana melakukan latihan selama sebulan di Baguio City. Dia juga meminta dukungan dari fans, menjelang pertarungan tersebut.

"Seperti halnya dalam beberapa pertarungan terakhirku, saya sekali lagi meminta bantuan dan dukungan, serta doa, sehingga pada akhirnya kita bisa menjadi juara," tulis Pacquiao, yang memiliki rekor 57 kali bertarung dengan raihan 52 kali menang (38 KO), 3 kali kalah dan 2 kali seri.

Mosley, yang pernah merengkuh tiga gelar juara dunia di tiga kelas berbeda, mengklaim bahwa Pacquiao bisa dengan mudah dipukul. Meskipun demikian, mantan juara dunia kelas menengah WBA ini mengakui, Pacquiao memiliki kecepatan dan kelincahan yang harus diwaspadai.

"Pacquiao sangat mudah untuk dipukul dan itulah masalah yang dihadapinya dengan saya, karena saya bisa menghancurkannya," ujar Mosley, yang menambahkan bahwa dia akan menggunakan kekuatannya untuk mengalahkan Pacquaio.

"Maksudku, apakah semua orang mengatakan saya tua atau ini dan itu, tetapi kekuatan pukulanku punya sasaran yang jelas," tambah Mosley, yang memiliki rekor 54 kali naik ring dengan raihan 46 menang (39 KO), 6 kalah dan 1 seri.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X