Vettel Isyaratkan Bertahan Lama di RBR

Kompas.com - 03/02/2011, 21:54 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

VALENCIA, Kompas.com — Juara dunia Formula 1 2010, Sebastian Vettel, memberikan isyarat bakal tetap bersama Red Bull Racing untuk beberapa tahun ke depan. Jika demikian, pebalap Jerman ini menepis rumor yang menyebutkan bahwa dalam waktu dekat dia meninggalkan tim juara dunia tersebut.

Memang, dalam beberapa bulan terakhir, Vettel menjadi pusat pemberitaan media karena dia ditengarai akan hengkang. Apalagi, Ferrari juga selalu memasang radar sehingga kapan pun bisa menangkap sinyal kepergian pebalap berusia 23 tahun itu meskipun Red Bull dengan tegas mengatakan tak akan melepasnya.

Namun, sekarang Vettel memberikan kejelasan. Meskipun belum ada tindakan nyata berupa perpanjangan kontrak setelah digandeng hingga 2012, dia mengaku sudah punya pertimbangan untuk tetap di Red Bull paling tidak selama beberapa tahun ke depan.

"Saya merasa sangat bagus, baik secara kontrak maupun dengan keinginan sendiri, untuk beberapa tahun ke depan," ujar peraih 10 kemenangan grand prix tersebut kepada agen berita Jerman, SID. "Saat ini tak ada banyak hal yang harus dibicarakan, tetapi saya masih muda...," katanya.

Rumor perpindahan Vettel ini sempat menimbulkan polemik antara Ferrari dan Red Bull. Pasalnya, Ferrari pernah mengutarakan keinginan untuk menggaet Vettel, dan Red Bull membalasnya dengan mengatakan bahwa Vettel bertindak bodoh jika hengkang hanya karena ingin memperkuat Ferrari. Inilah yang membuat Ferrari kecewa dan mengatakan Red Bull tidak menunjukkan "moral" sebagai tim juara dunia.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X