Stoner Jatuh, tapi Bisa Lanjutkan Tes

Kompas.com - 03/02/2011, 16:04 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

SEPANG, Kompas.com — Casey Stoner termasuk satu dari empat pebalap yang mengalami kecelakaan pada hari terakhir latihan resmi pertama MotoGP 2011 di Sepang, Malaysia, Kamis (3/2/2011). Pebalap Repsol Honda ini "mencium aspal" sirkuit ketika memasuki tikungan 11/12.

Namun menurut laporan resmi, pebalap Australia itu tak mendapat masalah sedikit pun. Mantan juara dunia 2007 ini bisa melanjutkan tes pra-musim tersebut, yang merupakan hari terakhir dari rangkaian latihan selama tiga hari yang dimulai 1 Februari lalu.

Jika Stoner tak apa-apa, lain halnya dengan test rider Honda, Kousuke Akiyoshi, yang mengalami benturan cukup keras ketika jatuh di tikungan 5, beberapa saat kemudian. Pria asal Jepang tersebut harus dilarikan ke medical center untuk mendapat pemeriksaan dan diperkirakan mengalami cedera pergelangan tangan.

Sebelumnya, ada dua pebalap yang lebih dulu terjatuh, yaitu jagoan Gresini Honda, Hiroshi Aoyama, dan seorang test rider.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.