Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bautista Puas dengan Kemajuan Suzuki

Kompas.com - 02/02/2011, 21:03 WIB

SEPANG, Kompas.com - Alvaro Bautista mengungkapkan kegembiraannya atas kemajuan pengembangan Suzuki, setelah menjalani tes resmi pertama MotoGP di Sepang, Malaysia. Dalam latihan pra-musim, yang sudah dimulai kemarin hingga hari ini, pebalap Spanyol tersebut mencoba tiga sasis dan sebuah sayap belakang baru pada motor GSV-R miliknya, dan menyelesaikan sejumlah perbandingan tes selama 63 lap.

"Sesaat setelah meninggalkan pit lane pada pagi ini, saya langsung merasa jauh lebih normal dibandingkan dengan kemarin--setelah menjalani tes hari pertama, terasa lebih mudah untuk memahami segalanya," ujar Bautista. "Pada usaha pertamaku, saya mencatat waktu yang bagus dan ini sudah sangat dekat dengan para pebalap lain, kecuali Dani (Pedrosa), yang membuat seperti lap kualifikasi!" tambah pebalap berusia 26 tahun ini, yang merupakan mantan juara dunia kelas 125cc.

"Yang lebih penting lagi adalah bahwa saya bisa membuat waktu tinggi 2 menit 01 detik dengan ban yang sangat tua, dan iramaku terasa bagus. Juga, saya mencoba tiga sasis pada hari ini dan hasilnya agak jelas, dan kami sudah membuat sebuah perbaikan.

"Para mekanik juga sudah melakukan beberapa pekerjaan bagus dengan kontrol traksi dan ini membantu saya memasuki tikungan dengan lebih halus.

"Tetapi, sekarang saya agak lelah setelah melahap 63 lap dan saya tidak bisa menggeber motor untuk mencatat waktu tercepat pada hari ini seperti yang dilakukan beberapa pebalap--yang terpenting adalah memahami motor dengan ban bekas," tambahnya. "Saya sangat senang dengan pengembangan yang Suzuki lakukan, dan saya menikmatinya--saya pikir kami bisa meraih beberapa kebahagian pada musim ini!"

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com