Yamaha Fokus Perbaiki Grip Belakang

Kompas.com - 31/01/2011, 22:52 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

KOMPAS.com - Yamaha fokus untuk menyelesaikan persoalan grip (daya cengkeram) ketika melakoni tes musim dingin. Tim asal Jepang tersebut bertekad untuk mempertahankan dominasi mereka di arena MotoGP, meskipun mulai musim 2011 ini tak diperkuat superstar Valentino Rossi, yang hengkang ke Ducati.

Rossi dan juara dunia 2010, Jorge Lorenzo, sudah mengemukakan titik lemah Yamaha sepanjang musim lalu. Motor YZR-M1 memiliki kelehaman pada grip belakang, meskipun memenangi total 11 balapan dan  berhasil menjadi juara dunia untuk ketiga kalinya secara berturut-turut.

Lorenzo dan rekan setimnya yang baru, Ben Spies, akan mendapat kesempatan pertama untuk mengetes motor YZR-M1 di Sepang, Selasa (1/2/11), ketika tes resmi perdana MotoGP dimulai di Malaysia. Dua pebalap itu berharap, grip belakang sudah diperbaiki sehingga mereka bisa bersaing ketat dengan Rossi di Ducati serta Casey Stoner di Honda.

Bos Lorenzo di tim Yamaha, Wilco Zeelenburg mengatakan kepada MCN: "Kami sudah jelas dengan beberapa persoalan yang harus diperbaiki dan itu dimulai dari grip. Tentu saja kami juga sedikit memperbaiki performa mesin.

"Di bagian lagi pun ada sedikit, tetapi tak menjadi persoalan besar. Kami semua membalap dengan ban yang sama, sehingga jika kami bisa membuatnya lebih baik maka kami memiliki keuntungan besar."



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X