Abaikan Rossi, Lorenzo Lihat Ancaman baru

Kompas.com - 30/01/2011, 23:31 WIB
EditorA. Tjahjo Sasongko

MADRID, Kompas.com - Juara dunia MotoGP, Jorge Lorenzo mengaku meski pesaing utamanya, Valentino Rossi cedera bahu, tetap ada ancaman baru musim depan.

Dalam wawancara dengan harian olah raga AS, Minggu (30/1), pebalap tim Yamaha ini menyebut ancaman justru akan datang dari rekan setimnya, Ben Spies asal AS.

"Rossi sudah tidak ada (untuk pra musim), namun ada pebalap lainnya yang mungkin lebih lapar akan kemenangan karena lebih muda dan sangat cepat," kata Lorenzo tentang Spies.

"Pebalap besar sudah tidak ada, legenda dan pebalap yang paripurna. Namun pebalap muda lainnya tengah tumbuh yang sangat cepat. Saya tidak tahu siapa yang akan menajdi pesaing lebih berat," kata Lorenzo.

Rossi, mantan pebalap tim Yamaha  yang pindah ke tim Ducati, akan menjalani operasi bahu kanan pada awal Maret mendatang dan kemungkinan tidaak akan tampil maksimal saat awal musim lomba 2011 pada Maret mendatang. Ia mengalami cedera bahu kanannya saat berlatih pada April 2010 lalu.

Lorenzo akan menjalani uji coba selama tiga hari di sirkuit Sepang Malaysia.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X