Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Murray Bangkit dan Maju ke Final

Kompas.com - 28/01/2011, 20:11 WIB

MELBOURNE, KOMPAS.com — Andy Murray bangkit dari kekalahan di set pertama untuk menyingkirkan David Ferrer di semifinal Australia Terbuka, Jumat (28/1/11). Unggulan kelima dari Inggris ini menang 4-6, 7-6 (7/2), 6-1, 7-6 (7/2) atas unggulan ketujuh dari Spanyol tersebut.

Atas hasil ini, Murray melangkah ke final untuk bertemu dengan unggulan ketiga dari Serbia, Novak Djokovic, yang kemarin menyingkirkan juara bertahan Roger Federer. Murray pun menghidupkan kembali harapan untuk membuka lembaran baru bagi dunia tenis Inggris yang sudah 75 tahun tak pernah melahirkan lagi seorang juara grand slam.

Pertandingan final pada Minggu (30/1/11) nanti menjadi penampilan kedua secara berturut-turut Murray di final Australia Terbuka. Tahun lalu, dia juga membukukan prestasi serupa sebelum ditaklukkan peraih 16 gelar grand slam dari Swiss, Roger Federer. Waktu itu pula, Murray menjadi petenis Inggris pertama yang tampil dalam final di Melbourne Park, setelah John Lloyd melakukannya pada 1977.

Sejak Fred Perry menjadi juara grand slam pada tahun 1936, Inggris tak pernah lagi memiliki seorang juara. Nah, di pundak Murray-lah asa itu diletakkan, apalagi Murray pun sedang mengincar gelar pertama turnamen paling bergengsi tersebut.

"Dia atlet yang luar biasa dan kompetitor yang hebat. Dia bekerja sangat keras dan memiliki ketajaman," ujar Murray mengenai Ferrer.

"Kondisinya sangat berbeda pada malam hari dibandingkan selama siang, dan saya telah bermain dalam kondisi ini (siang) pada dua pertandingan terakhir. Pada awalnya, dia mendikte semua perolehan poin dan di set kedua saya mulai bermain menyerang dan berhasil," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com