Simon Akan Tampil Ngotot dan Tanpa Beban

Kompas.com - 27/01/2011, 22:48 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

JAKARTA, KOMPAS.com — Tunggal putra Indonesia, Simon Santoso, berjanji untuk tampil ngotot saat melawan pemain veteran Denmark, Peter Hoeg Gade, di perempat final Korea Terbuka Super Series Premier, Jumat (28/1/2011). Pemain peringkat 16 dunia ini pun tak mau terbebani.

Simon maju ke babak delapan besar turnamen berhadiah 1,2 juta dollar AS ini setelah menang 21-19, 21-15 atas pemain Inggris, Rajiv Ouseph, Kamis (27/1/2011). Sementara Peter, yang ditempatkan sebagai unggulan ketiga, mengalahkan pemain India, Kashyap Parupalli, dengan 21-16, 21-15.

"Mungkin tidak gampang mengalahkan dia karena dia pemain yang matang. Saya akan tampil ngotot dan tanpa beban, dan pastinya saya akan berusaha yang terbaik," ujar Simon, yang terakhir kali mengalahkan Peter di Denmark Terbuka Super Series 2007.

Dari sembilan pertemuan, Simon hanya dua kali mengalahkan pemain berusia 34 tahun tersebut, sedangkan sisanya direbut Peter. Terakhir kali mereka bertemu di Singapura Terbuka Super Series 2010.

"Paling kalau bukan saya yang menghajar dia, ya... dia yang menghajar saya," tambah Simon.

Pada turnamen pertama dari lima Super Series Premier tersebut, Indonesia hanya mempunyai tiga wakil di perempat final. Selain Taufik Hidayat dan Simon, ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir juga maju ke delapan besar setelah menyisihkan sesama ganda Indonesia, Fran Kurniawan/Pia Zebadiah, 21-14, 21-19. Mereka akan memperebutkan tempat di semifinal dengan pasangan China unggulan kelima, Zhang Nan/Zhao Yunlei.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X