Mengejutkan! Rossi Ikut Tes Superbike

Kompas.com - 27/01/2011, 17:00 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

KOMPAS.com — Valentino Rossi membuat kejutan. Hanya beberapa hari menjelang tes resmi pertama MotoGP 2011, "The Doctor" di luar dugaan mengikuti uji coba Ducati Superbike di Misano, Italia.

Rossi punya alasan untuk mengikuti tes yang tahun lalu juga pernah dia lakukan bersama Yamaha R1. Pebalap berusia 31 tahun ini ingin menguji perkembangan pemulihan cedera patah tulang kering kaki kanannya yang dialami Juni lalu. Menunggang 1198, Rossi juga mengetes kebugarannya setelah operasi bahu pada pertengahan November.

Minggu depan di Sepang, 1-3 Februari, Rossi untuk pertama kalinya mengendarai sebuah motor MotoGP sejak operasi bahu. Kesempatan itu juga menjadi momen pertama juara dunia tujuh kali kelas premier tersebut di trek bersama Ducati Marlboro.

"Pertama sekali, saya ingin berterima kasih kepada Filippo (Preziosi) dan Ducati yang menyelenggarakan tes ini," ujar Rossi.

"Sirkuit Misano membiarkan kami melakukan tes sehari ketika Mattia (Pasini) berencana membalap untuk mengonfirmasi kondisinya.Trek kurang lebih mengonfirmasi apa yang kami harapkan: bahu sakit, terutama saat mengerem, ketika bagian depan sakit di mana mereka menjahit tendon. Pergerakan sudah cukup stabil. Ketahanan juga tidak terlalu buruk, tetapi terlepas dari itu, masih terasa sakit dan tidak terlalu kuat".

"Semoga dalam beberapa hari ke depan sudah bisa lebih baik sebelum tes di Malaysia. Ketika ke sana, kami akan berusaha melihat posisi saat berkendara serta mengumpulkan informasi penting mengenai Desmosedici, meskipun saya tidak dalam kondisi bagus. Hari ini saya melakukan total 25 lap bersama 1198 Superbike, yang mana motor yang memiliki sejarah bagi Ducati: indah dan cepat. Saya suka!," ujarnya.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X