Simon Santoso Lewati Hadangan Boonsak

Kompas.com - 26/01/2011, 16:24 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

JAKARTA, KOMPAS.com Simon Santoso melewati rintangan berat di babak pertama Korea Terbuka Super Series Premier, Rabu (26/1/2011). Tunggal putra pelatnas Cipayung tersebut berhasil mengalahkan unggulan ketujuh dari Thailand, Boonsak Ponsana, 21-16, 21-14, dalam waktu 45 menit.

Hasil ini menunjukkan performa Simon terus membaik setelah pekan lalu pun dia berhasil menembus semifinal Malaysia Terbuka Super Series setelah mengalahkan pemain China, Chen Jin (sebelum ditaklukkan pemain senior Indonesia Taufik Hidayat). Ujian selanjutnya akan datang dari Rajiv Ouseph, yang menjadi lawannya di babak kedua, Kamis (27/1/2011). Pemain Inggris tersebut melaju ke babak selanjutnya setelah menang 21-16, 21-17 atas pemain Hongkong, Hu Yun.

Simon mengawali pertandingan dengan sangat meyakinkan karena di awal game pertama, pemain yang tahun lalu lebih banyak berkutat dengan ceder—sehingga peringkatnya terlempar dari 20 besar—langsung memimpin 9-3. Meskipun Boonsak bisa mengejar, bahkan sempat memimpin 11-10, Simon berhasil membalikkan lagi situasi. Setelah kedudukan imbang 12-12, Simon terus menjauh sampai menang 21-16.

Di game kedua, Simon benar-benar berada di atas angin sehingga dia tidak memberikan sedikit pun kesempatan kepada Boonsak untuk bangkit. Setelah kedudukan 2-2, Simon meraup enam poin secara beruntun untuk memimpin 8-2 dan terus menjauh sehingga mengakhirinya dengan kemenangan 21-14.

Kemenangan di turnamen berhadiah 1,2 juta dollar AS ini menjadi balas dendam Simon karena pada pertemuan terakhir di Singapura Terbuka Super Series 2009, dia menyerah 11-21, 7-21 dari Boonsak. Secara keseluruhan, rekor pertemuan mereka menjadi 3-4 untuk keunggulan Boonsak.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X