Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tips Taufik Buat Chong Wei

Kompas.com - 25/01/2011, 13:02 WIB

KUALA LUMPUR, Kompas.com - Maestro bulu tangkis Indonesia, Taufik Hidayat berharap  pemain utama Malaysia, Lee Chong Wei segera meraih gelar juara yang diinginkannya.

Lee Chong Wei yang merupakan pemain peringkat satu dunia, belum mmampu meraih beberapa gelar juara turnamen utama dunia, termasuk medali emas Olimpiade dan kejuaraan dunia.

"Chong Wei tampil sangat cepat di Super Series. Saya harap ia dapat segera mampu meraih gelar juara di Olimpiade dan kejuaraan dunia," kata Taufik Hidayat. Pekan lalu, Taufik dikalahkan Chong Wei di final Malaysia Terbuka Super Series.

"Saya kira ini hanya masalah mental dan saya harap ia akan dapat segera mengatasinya," lanjut Taufik yang meraih medali emas Olimpiade pada 2004 dan juara dunia pada 2005.'

Chong Wei meraih gelar juara di dua turnamen awal Super Series di  Taipei dan Malaysia.  Ia juga akan berusaha melanjutkan suksesnya di turnamen Korea Terbuka Super Series pekan ini.

Taufik menyingkirkan Chong Wei di kejuaraan dunia di Paris, tahun lalu. Sementara medali emas olimpiade Beijing 2008 diraih oleh pemain China Lin Dan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com