Dolgopolov Remehkan Murray

Kompas.com - 24/01/2011, 13:21 WIB
EditorA. Tjahjo Sasongko

MELBOURNE, Kompas.com - Andy Murray lolos ke babak perempatfinal Australia Terbuka dengan menang mudah atas petenis Austria, Jurgen Melzer, Senin.

Murray menang tiga set 6-3 6-1 6-1 dalam pertandingan yang berlangsung di Melbourne Park. Kemenangan ini mengantar Murray menghadapi lawan kejutan, Alexander Dolgopolov di babak perempatfinal. Petenis Ukraina lolos dengan menyingkirkan unggulan 4 Robin Soderling.

Hingga perempatfinal, Murray tampil gemilang dengan hanya kehilangan 22 game. Tahun lalu, Murray lolos ke final dengan antara lain menyingkirkan petenis Spanyol, Rafael Nadal. "Tahun lalu merupakan yang terbaik buat saya," kata Murray. "Saya mampu memukul bola dengan baik, saya harap akan dapat terus berlanjut."

Murray merupakan harapan masyarakat Inggris Raya untuk menjadi petenis pertama wilayah tersebut yang merebut gelar juara turnamen grand slam setelah Fred Perry melakukannya pada 1936.

Murray  pernah mengalahkan Dolgopolov di ajang Piala Davis. Dolgopolov sendiri mengaku tidak terlalu terkesan dengan permainan Murray. "Saya menyangka pukulannya lebih keras. Saya pernah meilihatnya di televisi, namun di sana pukulannya terlihat lebih keras."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.