Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nadal Hentikan "Rising Star" Australia

Kompas.com - 22/01/2011, 20:08 WIB

MELBOURNE, KOMPAS.com Petenis putra nomor satu dunia tetap berada di jalur "Rafa Slam" setelah meraih tiket menuju babak keempat Australia Terbuka. Petenis kidal asal Spanyol ini meraih tiket tersebut, Sabtu (22/1/2011), setelah menang straight set 6-2, 7-5, 6-3 atas pemain masa depan Australia, Bernard Tomic.

Meskipun lawannya yang mendapat fasilitasi wild card untuk tampil ini masih "ingusan", Nadal sempat kesulitan. Unggulan utama ini harus bermain 2 jam 30 menit untuk menghentikan pemain peringkat ke-199 dunia tersebut.

Selanjutnya, di babak 16 besar, Senin (24/1/2011), Nadal akan bertemu pemain Kroasia yang menjadi unggulan ke-15, Marin Cilic. Duel ini akan memperebutkan tiket ke perempat final grand slam awal tahun tersebut.

Seusai pertandingan yang mendapat perhatian sangat besar dari publik tuan rumah itu, Nadal memberikan pujian kepada Tomic. Menurut Nadal, yang mencatat 24 kemenangan beruntun di arena grand slam, Tomic akan menjadi rival di masa mendatang.

"Selamat untuk dia. Setiap tahun dia terus berubah dan dia memiliki kesempatan besar untuk berada di puncak," ujar Nadal.

"Dia membuat Anda bermain buruk dan sulit untuk memaksanya meninggalkan baseline. Saya dipaksa untuk lebih banyak maju ke depan net karena saya tidak mendapatkan banyak tembakan dari baseline untuk menghancurkannya."

Tomic dengan usianya yang masih 18 tahun menjadi petenis putra termuda yang mencapai babak ketiga Australia Terbuka sejak Nadal. Nadal pernah melaju ke babak yang sama tahun 2004 ketika berusia 17 tahun 243 hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com