Gubernur Riau Yakin Kanvaskan Elly Pical

Kompas.com - 21/01/2011, 17:22 WIB
EditorI Made Asdhiana

PEKANBARU, KOMPAS.com - Gubernur Riau HM Rusli Zainal sesumbar akan mengalahkan Ellyas Pical, mantan juara dunia IBF kelas bantam junior dalam pertarungan eksebisi tiga ronde yang akan berlangsung di Pekanbaru, Sabtu (22/1/2011). "Saya punya target meng-KO Bung Elly pada ronde kedua esok. Karena saya telah mempelajari kelemahan ketika beliau bertanding," ujar Rusli dalam jumpa pers di Pekanbaru, Jumat (21/1/2011).

Beberapa saat sebelumnya, keduanya melakukan cek kesehatan dan timbang badan di RSUD Arifin Achmad, sebagaimana prosedur standar sebelum bertarung dan keduanya dinyatakan layak tanding.

Rusli yang memiliki jangkauan pukulan 54 cm dengan kepalan tangan 24 cm mengaku telah mempersiapkan mental bertanding menghadapi mantan juara dunia tahun 1985 itu sejak dua bulan terakhir.

Sebagai penantang, gubernur menolak jika pertandingan yang dimediasi Pertina Riau itu merupakan pertarungan "main-main" dan dirinya mengenal betul karakter lawannya itu.

"Jangan nanti ada kata-kata bahwa gubernur tidak serius, karena jika tidak serius untuk apa saya naik ring. Apa yang saya lakukan ini semuanya murni untuk kepentingan mempromosikan PON XVIII di Riau," tegasnya.

Ellyas Pical dalam kesempatan terpisah mengaku, pertarungan melawan Gubernur Riau merupakan yang pertama kali bagi dirinya melawan pejabat aktif di atas ring.

Menurutnya, Rusli harus paham dengan karakter dan gayanya bertarung jika ingin mengalahkan dirinya dalam pertandingan nanti.

"Kalau bapak gubernur bisa mengerti cara permaninan saya, maka bisa keluar sebagai pemenang. Tetapi jika tidak, maka kita lihat saja hasilnya esok," katanya.

Ketua Pertina Riau, Robin P Hutagalung menambahkan, kedua "petinju" itu akan bertarung di kelas "middle weight" dan berlangsung sebagaimana layaknya petinju profesional.

"Dalam pertandingan itu gubernur sama sekali tidak mengenakan pelindung baik di kepala atau bagian tubuh lain. Kami berharap masyarakat bisa menyaksikan pertandingan itu sebagai bentuk memasyarakatkan tinju," katanya.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X