Marlboro-Ferrari Perpanjang Kontrak?

Kompas.com - 20/01/2011, 23:07 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

KOMPAS.com — Marlboro di ambang perpanjangan kontrak sponsorship dengan dua tim besar di arena motorsport, Ferrari dan Ducati MotoGP. Demikian laporan Autosport, Kamis (20/1/2011).

Deal antara perusahaan rokok ini dan dua tim tersebut sebenarnya masih berlangsung hingga akhir musim 2011. Tetapi, beberapa sumber menyebutkan bahwa negosiasi sedang berlangsung, dan kemungkinan ada perpanjangan kerja sama hingga akhir 2014.

Jika memungkinkan, maka deal baru tersebut akan diumumkan lebih awal dari peluncuran mobil baru Ferrari. Menurut rencana, peluncuran "Scuderia" akan berlangsung di Maranello, Italia, pada 28 Januari mendatang.

Meskipun sponsor rokok diharapkan sudah dihapus dari F1, dan beberapa negara sudah melarang ditampilkannya logo sponsor tersebut (rokok), tetapi Marlboro masih "bandel". Mereka terus "menumpang" lewat dua olahraga motor paling populer, F1 dan MotoGP.

Seorang juru bicara Philip Morris, perusahaan induk Marlboro, mengatakan bahwa kesepakatan baru nanti sepenuhnya masuk dalam hukum internasional.

"Kami melihat tidak ada rintangan menuju perpanjangan," ujar sang juru bicara. "Hubungan kami dengan Ferrari benar-benar murni dan sudah terjalin dalam sebuah periode lebih dari 20 tahun, dan dukungan ini saling menguntungkan."

Tahun lalu Marlboro diminta untuk menghilangkan bar-code yang melekat pada Ferrari dan Ducati karena hal itu tetap dinilai sebagai sebuah cara promosi. Kini, mereka sudah menggantinya karena dalam penampilan baru yang diperlihatkan saat event Wrooom media, tak ada lagi bar-code tersebut.

Ferrari menolak untuk memberikan komentar tentang bagaimana perkembangan deal baru itu. Tetapi ditengarai, tak ada alasan untuk tidak menyepakati perpanjangan kontrak tersebut.

"Semua kondisi (untuk perpanjangan) sudah disepakati," ujarnya.

Tahun ini, Marlboro sudah memasuki musim ke-40 sebagai sponsor tim F1. Mereka pertama kali masuk ke dunia olahraga ketika menjadi sponsor BRM pada tahun 1971.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X