Bona/Ahsan Akan Bermain di Depan Net

Kompas.com - 20/01/2011, 23:06 WIB
EditorA. Tjahjo Sasongko

JAKARTA, KOMPAS.com — Belum pernah bertemu, Bona Septano/Mouhammad Ahsan akan bermain di depan net saat menghadapi ganda Korea di babak perempat final Malaysia Open Super Series, Jumat (21/1/2011).

Ganda putra pelatnas, Bona Septano/Mohammad Ahsan, melangkah ke perempat final turnamen pertama Malaysia Open Super Series 2011 setelah mengalahkan sesama ganda Cipayung, Rendy Sugiarto/Afiat Yuris Wirawan, 21-16, 21-19, Kamis.
    
Dengan hasil tersebut, unggulan keenam itu akan bertemu pasangan Korea, Cho Gun Woo/Kwon Yi Goo. "Kami belum pernah bertemu, tetapi kata pelatih (Hery IP), mereka tipe permainannya banyak drive panjang, jadi saya harus berani main di depan net. Kalau depannya sudah kepegang, saya yakin pasti bisa," kata Bona, yang optimistis bisa menang atas ganda Korea itu.
    
Ganda putra Indonesia lainnya yang lolos ke delapan besar adalah Alvent Yulianto/Hendra Aprida Gunawan yang menang atas Ingo Kindervater/Johannes Schoettler dari Jerman, 21-9, 21-11.
    
Mereka akan melawan pasangan Denmark, Mads Conrads-Petersen/Jonas Rasmussen, yang menyingkirkan juara dunia 2005, Tony Gunawan/Howard Bach, 21-17, 16-21, 21-11.
    
Adapun Taufik Hidayat melanjutkan penampilannya yang mengesankan di Malaysia setelah terganggu cedera kaki di Taiwan pada awal bulan, dengan kemenangan atas Shon Wan Ho dari Korea, 21-13, 21-11.
    
Selanjutnya pemain peringkat dua dunia itu akan melawan Kenichi Tago dari Jepang yang berjuang bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan pebulu tangkis Belanda, Dicky Palyama, 14-21, 21-6, 21-15. 

"Tidak penting siapa lawan saya besok. Yang paling penting adalah penampilan saya, dan apakah saya bisa mengendalikan dengan baik ketika saya bermain melawan angin," kata Tago mengenai pertandingan selanjutnya di perempat final melawan Taufik seperti dikutip laman badzine.net.
    
Sementara itu, dua ganda lainnya harus pulang saat pasangan Fran Kurniawan/Pia Zebadiah gagal mengatasi pasangan China unggulan ketujuh, He Hanbin/Ma Jin, 21-23, 14-21. Dan, pasangan Komala Dewi/Suci Rizky Andini kalah oleh ganda putri unggulan keenam asal China, Wang Xiaoli/Yu Yang, 10-21, 4-21.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X