Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lupakan 2010, Hamilton Lebih Segar

Kompas.com - 19/01/2011, 01:28 WIB

KOMPAS.com — Lewis Hamilton menghadapi Formula 1 (F1) 2011 dengan pikiran yang baru dan segar. Pasalnya, pebalap McLaren tersebut telah menghapus semua kenangan buruk pada musim 2010, yang membuatnya tersingkir dari perebutan gelar juara dunia adu kecepatan "jet darat" itu.

Memang, Hamilton sempat masuk kandidat juara dunia F1 musim lalu. Sayang, berbagai permasalahan yang menderanya membuat mantan juara dunia 2008 tersebut gagal mewujudkan impiannya untuk bersaing dengan duo Red Bull Racing, Sebastian Vettel (yang akhirnya jadi juara dunia) dan Mark Webber, serta pebalap Ferrari, Fernando Alonso.

Menurut Team Principal McLaren, Martin Whitmarsh, dirinya, tim, dan Hamilton sudah mendapat pelajaran dari kesulitan yang dihadapi pada musim lalu. Kini, mereka menatap ke depan dengan sebuah harapan yang tinggi untuk mengalahkan para rivalnya.

"Saya pikir lebih baik dipublikasikan bahwa Lewis menghadapi sejumlah persoalan," ujar Whitmarsh dalam wawancara eksklusif dengan Autosport. "Dia masih terlalu muda. Saya pikir dia sedang menemukan jalannya sebagai seorang pebalap dan jalan hidupnya, serta saya pikir dia memiliki beberapa penyebab yang membuatnya bingung."

"Tim sudah melakukan pekerjaan yang lebih baik, dan yang pasti para pebalap juga sudah melakukan pekerjaan dengan lebih baik. Kami semua sudah bekerja dengan lebih baik. Saya juga sudah bekerja dengan lebih baik."

"Tetapi secara keseluruhan, saya tidak berpikir Lewis terlalu puas dengan performanya. Dia memiliki beberapa balapan yang fantastis dan kita semua tahu bahwa dia seorang superstar, serta bagaimana kerasnya dia."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com