Hayden: MotoGP 2011 Sangat Sulit

Kompas.com - 15/01/2011, 23:26 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

KOMPAS.com - Pebalap Ducati Nicky Hayden mengakui, MotoGP 2011 akan berlangsung sangat ketat. Karena itu, menurut "The Kentucky Kid"--julukan Hayden, takkan ada pebalap yang dominan untuk menjadi juara dunia 2011.

Musim lalu, Hayden mencatat sebuah kemajuan yang sangat berarti meskipun masih jauh dari harapan, karena juara dunia 2006 tersebut hanya finis di posisi tujuh. Akan tetapi, dibandingkan dengan musim perdananya bersama tim Italia tersebut, Hayden mengalami lonjakan besar karena dalam debutnya pada 2009, dia finis di posisi 13.

Akan tetapi mengenai kompetisi 2011, Hayden mengaku akan sulit. "Benar-benar tidak ada yang malas di MotoGP. Pebalap tersulit sekarang adalah Jorge (Lorenzo), karena dia adalah pemegang gelar," ujar Hayden, yang musim baru ini akan menjadi tandem juara dunia sembilan kali Valentino Rossi.

"Tetapi ketika kamu melihat daftar pebalap, semua pebalap sulit, tak satu pun yang tertidur, dan itulah mengapa saya menyukai MotoGP. Tahun ini memiliki tantangan yang besar dan saya tidak akan memilih siapa rival terberat karena mereka semua adalah kandidat juara."



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X