Renovasi Velodrom Selesai pada April 2011

Kompas.com - 11/01/2011, 04:01 WIB
Editor

Jakarta, Kompas - Perbaikan velodrom atau sirkuit balap sepeda di Rawamangun, Jakarta Timur, yang akan dipakai sebagai lokasi pertandingan balap sepeda nomor trek SEA Games XXVI-2011 ditargetkan selesai April 2011. PB ISSI menunggu kedatangan petugas dari Persatuan Balap Sepeda Internasional (UCI) untuk mengarahkan dan mengawasi perbaikan.

Wakil Sekjen PB ISSI Zuchri Husein, Senin (10/1) mengatakan, perbaikan fisik telah dikerjakan. Namun, beberapa bagian velodrom masih harus diperbaiki dan ditata ulang. Khusus bagian lintasan    sepanjang 333,3 meter, ujar Zuchri, belum tersentuh. PB ISSI masih menunggu kedatangan technical delegate dari UCI.

Techinal delegate itu akan mengarahkan dengan material apa seharusnya lintasan trek diperbaiki, juga mengawasi perbaikan lintasan supaya sesuai dengan standar UCI,” ujar Zuchri.

Ketua Umum PB ISSI Phanny Tanjung berkata, PB ISSI sudah berkirim surat kepada UCI untuk mengirimkan technical delegate ke Indonesia. PB ISSI berharap petugas UCI itu segera tiba.

Untuk menghadapi SEA Games, pada rapat kerja 2010 Komisi X DPR sudah menyetujui anggaran perbaikan dan renovasi tempat pertandingan di dua lokasi SEA Games, yaitu di DKI Jakarta dan di Sumatera Selatan. DKI Jakarta mendapat bantuan Rp 70 miliar untuk keperluan renovasi. (HLN)



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X