Petenis Belia Inggris Ini Mundur

Kompas.com - 10/01/2011, 22:22 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

KOMPAS.com - Petenis belia Inggris, Laura Robson, terpaksa menarik diri dari Grand Slam Australia Terbuka. Pemain berusia 16 tahun ini mengalami gangguan pada paha usai tampil membela negaranya di turnamen beregu campuran antarnegara, Piala Hopman.

Akhir pekan lalu, Robson bersama dengan Andy Murray, membela Inggris di Piala Hopman. Sayang, selain mereka gagal membawa pulang trofi yang akhirnya diraih Amerika Serikat, Robson juga mengalami cedera paha, dan perlu waktu istirahat selama tiga pekan.

Dengan tenggang waktu tersebut, Robson, yang sekarang menjalani pengobatan di tempat latihan di Paris, tidak mungkin tampil di Australia Terbuka, yang mulai bergulir 17 Januari mendatang. Padahal, dia harus memainkan babak kualifikasi.

"Pelindung sekitar ototnya sobek. Dia perlu waktu tiga minggu sehingga pemulihannya berlangsung dengan baik. Karena itu, kami memutuskan untuk tidak tampil di Australia Terbuka," jelas pelatih baru Robson, Patrick Mouratoglou.

"Jika dia memainkan babak kualifikasi, maka akan sangat berbahaya. Robek pada ototnya mungkin akan bertambah sehingga dia harus absen 10 pekan. Artinya, kami telah melakukan tindakan bodoh. Dia sedih tapi tak apa-apa, karena ke depannya, dia punya kesempatan untuk bermain di banyak grand slam."

Selain absen di Australia Terbuka, cedera tersebut membuat Robson juga tak bisa membela Inggris di ajang Piala Fed. Pada bulan Februari nanti, Inggris akan melawan Israel dalam turnamen beregu putri antara negara tersebut.

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X