Roddick Kalah dan Menawarkan Payung

Kompas.com - 09/01/2011, 21:44 WIB
EditorA. Tjahjo Sasongko

BRISBANE, Kompas.com - Petenis Swedia, Robin Soderling mengalahkan juara bertahan Andy Roddick untuk menjuarai Brisbane International, Minggu.

Di bawah curah hujan yang mengguyur arena tertutup Pat Rafter, Soderling menampilkan servis yang keras dan pengembalian akurat yang merepotkan Roddick. Ia mampu menang dalam dua set 6-3 7-5.

"Ia bermain sangat baik pekan ini. Hari ini permainannya pun luar biasa dengan servis yang baik," kata Roddick tentang lawannya. "Biasanya saya mengandalkan servis, namun kali ini giliran dia."

Wasit Fred Murphy sempat menunda pertandingan saat tampias hujan mengganggu petandingan. Pertandingan sempat ditunda saat kedudukan 4-4.

Saat ditunda, Roddick sempat menyatakan kepada wasit Murphy bahwa ia tidak ingin terpeleset dan cedera menjelang berlangsungnya Australia Terbuka. "Saya hanya ingin memastikan kami tidak akan bermain di lapangan yang licin," kata Roddick.

Namun usai pertandingan, Roddick sempat bergurau akan membelikan payung para penonton yang duduk di tribun atas yang menjadi korban tampias hujan. Ia juga menyumbangkan sebagian hadiah unag yang diterimanya untuk korban banjir di Queensland.

Turnamen grand slam Australia Terbuka akan dimulai 17 Januari mendatang.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X