"Kimi Pensiun? Itu Tak Benar"

Kompas.com - 07/01/2011, 22:05 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

KOMPAS.com — Manajemen Kimi Raikkonen menepis sejumlah laporan yang menyebutkan bahwa juara dunia Formula 1 (F1) 2007 tersebut akan gantung helm alias pensiun. Menurut mereka, pebalap Finlandia tersebut akan tetap tampil di arena motor sport.

Rumor tersebut muncul pada pekan ini menyusul berita duka yang diterima Raikkonen pada bulan lalu sehingga semua pembicaraan tentang rencana musim 2011 batal. Pebalap berusia 31 tahun ini kehilangan ayahnya yang meninggal dunia dua hari sebelum Natal.

"Sejak kematian Matti Raikkonen, semua rencana menjadi beku," ujar co-driver Kaj Lindstrom.

Namun, Manajer Raikkonen, Steve Robertson, mengatakan kepada saluran radio Finlandia MTV3 bahwa dirinya akan sangat terkejut jika mantan pebalap Ferrari dan McLaren tersebut pensiun. Pasalnya, Raikkonen, yang sedang terikat kontrak dengan Citroen untuk tampil di World Rally Championship, masih punya minat di ajang ini.

"Masih ada banyak pembicaraan dan tentu saja hal yang normal jika dia merasa sedih dengan kematian ayahnya," ujar Robertson di tengah-tengah rumor yang menyebutkan bahwa sebuah kesepakatan baru dengan Citroen hampir terjadi. "Saya sangat yakin Kimi akan tetap tampil di olahraga otomotif."

Mengenai masa depan Raikkonen, apakah akan tetap di reli atau kembali ke arena F1, Robertson tidak mau berkomentar. Menurut dia, semua itu berada di tangan sang pebalap.

"Kimi adalah seorang juara dunia sehingga tentu saja dia memiliki banyak pilihan," kata Robertson. "Tetapi, untuk saat ini, tidak ada hal yang harus dikatakan," katanya lagi.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X