Mantan Juara Tinju Inggris Tewas

Kompas.com - 07/01/2011, 21:24 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

LONDON, Kompas.com — Mantan juara tinju kelas berat asal Inggris, Gary Mason, mengalami kecelakaan tragis. Petinju berusia 48 tahun ini, yang pernah sekali bertarung melawan Lennox Lewis, tewas dalam sebuah kecelakaan sepeda.

"Ini sangat menyedihkan. Dia petinju hebat pada eranya ketika sempat bertarung melawan Frank Bruno dan Lennox Lewis," kata seorang pengurus tinju Inggris, Robert Smith, Jumat (7/1/2011).

"Dia memiliki sebuah pukulan yang hebat dan sangat bagus," katanya.

Laporan media mengatakan, Mason yang menjadi juara kelas berat Inggris pada 1989 dan telah bertarung 38 kali dalam 10 tahun karier profesionalnya tewas setelah ditabrak sebuah van di London Selatan, Kamis.

Seorang pria telah ditangkap atas tuduhan menjadi penyebab kematian. Pasalnya, dia mengemudi kurang hati-hati.

Satu-satunya kekalahan Mason di gelar Eropa terjadi ketika takluk dari Lewis. Duel tersebut terjadi pada 1991.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X