Sekolah Olahraga Akan Dibangun Lagi

Kompas.com - 04/01/2011, 20:57 WIB
EditorMarcus Suprihadi

 

JAKARTA, KOMPAS.com- Kementerian Pendidikan Nasional bekerjasama dengan Kementerian Pemuda dan Olah Raga akan membangun sekolah olah raga. Anggaran yang disediakan berkisar Rp 160 miliar.

 

Hal itu dikatakan Menteri Pendidikan Nasional Mohammad Nuh seusai acara sosialisasi program prioritas kesejahteraan rakyat tahun 2011 di kantor Kementerian Koordinator Kesejahteraan Rakyat di Jakarta, Selasa (4/1/2011).

Sekolah olah raga tersebut selain menjadi tempat belajar bagi anak-anak bangsa yang berbakat di bidang olah raga serta mempersiapkan mereka mencapai prestasi terbaik juga untuk tempat menyiapkan bibit-bibit unggul pendidik di bidang olah raga.

 

Selama ini, kata Nuh, warga negara yang hendak mengembangkan prestasi di olah raga sering diperhadapkan dengan kelanjutan masa depan sekolahnya. Adanya sekolah olah raga merupakan kombinasi untuk menyelaraskan olah raga dan belajar.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X