Bos Ferrari Inginkan Alonso Duet sama Vettel

Kompas.com - 29/12/2010, 11:36 WIB
EditorBastian

MARANELLO, KOMPAS.COM - Bos Ferrari Luca di Montezemolo sebelum Natal mengeluarkan pernyataan kalau tim F1 Ferrari sangat mendambakan kalau Fernando Alonso bisa pasangan sama Sebastian Vettel, sang juara dunia 2010 yang sekarang membela Red Bull Racing. Lantas bagaimana rekasi mantan juara dunia F1 2005 dan 2006 itu?

Alonso mengaku dirinya tidak takut bermitra dengan pebalap asal Jerman tersebut. "Saya tidak takut. Jika ia datang ke Ferrari suatu hari dan berpakaian merah, itu tak akan jadi masalah," tegas kelahiran Oviedo, Spanyol 29 Juli 1981 ini.

Vettel sendiri dikabarkan masih mempertimbangkan untuk meninggalkan Red Bull. Bukan saja karena RBR telah memberinya prestasi tertinggi di balap paling bergengsi itu. Pertimbangan lain, bahwa dirinya belum punya pengikut yang kuat di Italia. Meski diakuinya, semua pembalap F1 merasa sangat lengkap berkiprah di ajang balap jet darat bila bisa bergabung dengan Ferrari.

Perihal sikap Alonso yang terbuka itu, menimbulkan banyak pertanyaan di kalangan pemerhati F1. Karena ia punya pengalaman kurang bagus semasa di McLaren pada 2007. Saat itu, ia berpasangan dengan Lewis Hamilton dan prestasinya kurang bagus dan gelar juara direbut Kimi Raikkonen.

Tapi, Alonso sekali lagi memberi jawaban tegas perihal rekan setimnya. Dirinya tidak takut bersaing dengan rekan setim. Selama berkiprah di F1, katanya tak ada rekan setimnya bisa meraih poin melebihinya. "Jadi, kenapa harus takut, seandainya Vettel harus datang," tegas pemenang 21 kali selama karirnya di F1.

Mengenai peluangnya tahun depan, Alonso mengaku tidak ragu bahwa Ferrari akan membuat mobil seperti yang diinginkannya. Ia yakin Ferrari bisa bersaing dengan McLaren dan Red Bull

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.