Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stoner Rival Terberat Lorenzo

Kompas.com - 28/12/2010, 03:43 WIB

Roma, Minggu - Juara dunia MotoGP 2010 Jorge Lorenzo menilai, Casey Stoner—yang baru bergabung dengan tim Honda— akan menjadi rival terberatnya pada musim balap 2011.

Kepada media Italia, Gazzetta dello Sport, Minggu (26/12), Lorenzo mengatakan, Honda akan memberikan kepada Stoner motor yang lebih cepat ketimbang motor yang diberikan Ducati kepada Rossi. ”Untuk saat ini, saya mengatakan, Casey atau Honda adalah ancaman terbesar,” kata pebalap andalan Yamaha itu.

Menurut Lorenzo, perusahaan Jepang (Honda) itu jauh lebih unggul dibanding Ducati, tetapi hal itu jika dilandaskan hanya pada uji coba di Valencia.

”Berdasarkan pengalaman, kita harus menunggu balapan pertama tahun depan di Qatar. Motor merah mempunyai potensi besar dan telah ditunjukkan dengan Stoner beberapa tahun terakhir ini,” kata Lorenzo.

Pebalap Spanyol itu meyakini, Stoner akan menjadi pebalap yang lebih tangguh pada waktu mendatang ketimbang Dani Pe- drosa atau Rossi.

”Pedrosa masih kurang dalam balapan sangat ketat, sedangkan Rossi sangat sulit untuk bisa menyusulnya. Batas bagi dia adalah usianya. Dia telah berada di depan selama beberapa tahun dan tidak mudah selalu berada di depan selama itu. Pasti dia mempunyai motivasi lebih besar pada saat ini,” paparnya.

Kekurangan Stoner, menurut Lorenzo, hanyalah konsistensinya yang menyebabkan dia sering jatuh. Akan tetapi, pada saat dia tenang dan fokus, sangat sulit mengalahkannya.

”Dalam pendapat saya, Stoner mempunyai bakat lebih banyak ketimbang lainnya. Cara dia mengemudi sangat impresif, tetapi dia tidak konsisten,” tambah Lorenzo yang juga melihat potensi rekan baru di timnya, Ben Spies, sebagai rivalnya. (*/OKI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com