Pacquiao Pilih Hadapi Shane Mosley

Kompas.com - 22/12/2010, 14:12 WIB
EditorA. Tjahjo Sasongko

WINDSOR, Kompas.com - Petinju Filipina, Manny Pacquiao akan menghadapi petinju veteran AS, Shane Mosley dalam pertarungan di MGM Grand, Las Vegas pada 7 Mei mendatang.

Pertarungan kedua petinju legendaris ini akan berlangsung di kelas welter. Hal ini diungkapkan oleh  promotor tinju ternama Bob Arum. "Mosley merupakan petinju yang sangat berbahaya dan sangat berpengalaman," kata Arum. "Namun gaya bertinju Manny akan sangat cocok dengan Mosley. Ini akan menjadi pertarungan yang sangat menarik."

Setelah mempertimbangkan Mosley atau juara dunia kelas ringan Juan Manuel Marquez dan juara kelas welter WBC Andre Berto, Pacquiao telah menentukan pilihannya. Ia memberitahu Arum saat berkunjung ke Filipina, pekan lalu.

"Dia (Pacquiao) menyukai Mosley karena  Mosley jauh lebih terkenal dibandingkan dua lainnya," kata Arum. "Ini merupakan pilihan nama. Ia memilih Mosley karena nama itu akan mengundang perhatian orang."

Pacquiao, 32 saat ini merupakan  juara dunia tinju kelas welter WBO dan dianggap sebagai satu petinju terbaik dunia.  Ia tetap diharapkan akan menghadapi petinju yang belum terkalahkan, Floyd Mayweather Jr. "Kami tetap menempatkan Mayweather sebagai prioritas," kata Arum. "Mayweather tinggal meberikan tanda bahwa ia akan menyelesaikan masalah persidangan yang harus didahdapinya. Namun kami belum mendapat tanda itu dari dirinya."

Menuurt Arum, tampaknya tidak ada pihak yang berani menghubungi Mayweather dalam situasi seperti ini. Pacquiao tengah menghadapi risiko persidangan menyangkut kasus perselisihan dengan petugas keamanan mau pun kasus pertikaian dengan mantan kekasihnya.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X