Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rp 150 Juta untuk Peraih Medali Emas SEATTA

Kompas.com - 18/12/2010, 05:23 WIB

JAKARTA, KOMPAS - Pengurus Besar Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia mengucurkan hadiah sebesar Rp 150 juta untuk petenis meja yang sukses meraih medali emas Kejuaraan Tenis Meja Asia Tenggara yang berakhir di Manila, Filipina, pekan lalu.

Pasangan ganda campuran, Ficky Supit/Christin Ferliani, berhak atas hadiah tersebut setelah keduanya di final menumbangkan rekan senegaranya, pasangan Freddy/Yulianti.

Penyerahan hadiah dilakukan Ketua Umum Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Dr Tahir di Jakarta, Jumat (17/12) petang, didampingi antara lain, Sekretaris Jenderal PTMSI Farid Rahman dan Ketua II Loka. Secara keseluruhan, Indonesia menyabet satu medali emas dari ganda campuran, dua perak dari ganda campuran dan ganda putri, serta dua perunggu dari ganda campuran dan beregu putra.

”Ini sebuah prestasi yang bagus dari anak-anak dan patut diberikan acungan jempol. Hanya saja, saya ingatkan lagi agar yang sudah berprestasi saat ini harus dipertahankan di masa datang, sedangkan yang belum agar berpacu untuk lebih maju lagi,” tegas Ketua PTMSI dalam sambutannya.

Peraih medali perak mendapat hadiah masing-masing sebesar Rp 50 juta dan perunggu 7,5 juta. Para atlet yang tampil di Kejuaraan Tenis Meja Asia Tenggara (SEATTA) tahun ini terdiri dari empat pemain putra yang berlatih di China selama sembilan bulan, dan empat putri yang dibina di Surabaya.

Rp 1 miliar di SEA Games

Tahir menegaskan, pihaknya masih tetap menyiapkan bonus sebesar Rp 1 miliar bagi petenis meja yang sukses menyumbangkan medali emas di SEA Games tahun depan di Indonesia, di mana tenis meja akan berlaga di Palembang. ”Saya tetap komit untuk menyediakan hadiah uang satu miliar rupiah bagi peraih emas di SEA Games tahun depan,” ujar Tahir.

Untuk jangka panjang pembangunan tenis meja nasional, selain akan lebih berkonsentrasi pada pembinaan atlet-atlet muda dan yunior, Tahir juga akan membangun gelanggang olahraga di daerah Sentul, Jawa Barat, Februari tahun depan.

”Kali ini saya serius dan telah menyediakan lahan sekitar dua hektar. Pokoknya, kami akan membangun gelora tersebut dengan fasilitas tenis meja yang lengkap,” janji Tahir. (YES)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com