Yamaha Yakin Spies Perpanjang Kontrak

Kompas.com - 13/12/2010, 21:24 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

KOMPAS.com — Yamaha tetap yakin, negosiasi antara mereka dan Ben Spies untuk perpanjangan kontrak bakal berlangsung baik. Pabrikan asal Jepang ini optimistis, Spies bersedia untuk tetap bersama mereka hingga akhir musim 2013.

Memang, pembicaraan di antara kedua pihak terus berlangsung selama beberapa pekan ini. Yamaha "jatuh hati" kepada pebalap Amerika Serikat tersebut sehingga mereka ingin terus bersamanya dalam waktu yang lama sebelum kontraknya selesai pada akhir musim 2011.

"Kami sedang dalam kemajuan dan kami memiliki hubungan yang sangat baik dengan Ben dan manajemennya. Saya optimistis bahwa dalam waktu yang tidak lama lagi, kami akan bisa memperpanjang kontrak Ben," ujar bos Yamaha, Lin Jarvis, kepada MCN, Senin (13/12/2010).

Dalam debutnya di arena MotoGP, Spies tampil memukau dengan naik podium di Silverstone dan Indianapolis. Alhasil, pebalap Tech 3 Yamaha ini dinobatkan sebagai Rookie of the Year karena dia menjadi pebalap teratas untuk tim non-pabrik.

Yamaha kepincut dan mempromosikannya ke tim pabrikan untuk menggantikan posisi Valentino Rossi, yang pindah ke tim Ducati. Musim depan, pebalap berusia 26 tahun ini akan menjadi tandem juara dunia MotoGP 2010, Jorge Lorenzo.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X