Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Khan Menang Susah Payah

Kompas.com - 12/12/2010, 14:58 WIB

LAS VEGAS, Kompas.com - Petinju Inggris, Amir Khan harus jatuh bangun untuk mengalahkan petinju Argentina, Marcos Maidana, Sabtu (Minggu WIB).

Khan (24-1, 17 KO) menjatuhkan Maidana saat ronde pertama. Namun sejak itu pertarungan menjadi seamkin brutal. Maidana  hampir menghentikan perlawanan Khan pada trodne 10 saat mendesak petinju asal Inggris tersebut ke sudut-sudut ring.

Namun Khan membalikkan keadaan dengan unggul mutlak pada ronde 11 dan memberi perlawanan ketat pada ronde 12.  Ketiga wasit kemudian memberi kemanangan kepada Khan. Dua hakim memberi angka 114-111, sementara satu hakim memberi 113-112.

Khan memuji lawannya sebagai lawan yang tangguh. "Ia petinju yang kuat dengan pukulan yang keras. Ia memukul dagu saya dengan keras, namun saya membuktikan diri saya cukup kuat."

Maidana (29-2) merasa kecewa dengan hasil pertandingan. Ia  sempat frustrasi saat wasit Joe Cortez memotong perolehan poinnya karena dianggap menyikut wasit pada ronde kelima.  "Saya kira saya memenangi pertarungan.  Saya kira saya telah melakukan hal yang cukup pada ronde terakhir untuk memenangi pertarungan."

Khan merupakan petinju harapan  Inggris.  Ia masuk tinju pro pada usia 17 setelah meraih medali perak di Olimpiade Athena 2004.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com