Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Yakin Bisa Maksimal di Sepang

Kompas.com - 30/11/2010, 23:37 WIB

KOMPAS.com - Valentino Rossi mengatakan, proses rehabilitasinya pasca-operasi bahu, berjalan dengan baik. Ini menunjukkan tanda-tanda positif bagi "The Doctor", untuk berpartisipasi dalam tes pra-musim MotoGP 2011 di Sepang, Malaysia, pada bulan Februari mendatang.

Rossi menjalani operasi bahu pada awal November ini, untuk membetulkan kondisi bahunya, yang menjadi salah satu pengganggu sepanjang musim 2010. Sekarang, setelah jahitan dilepas, dia sudah bisa melakukan latihan untuk memulihkan kondisi fisiknya.

Pebalap berusia 31 tahun asal Italia ini pun optimistis, dirinya bisa tampil maksimal pada latihan nanti. Apalagi, tes resmi tersebut menjadi sangat krusial bagi dirinya, dalam debutnya bersama Ducati di arena MotoGP.

"Saya sedang dalam proses rehabilitasi pada bahu dan situasinya terus membaik," ujar Rossi melalui situs pribadinya. "Sudah dua minggu sejak operasi dan Dokter Porcellini telah melepas jahitan: sekarang saya bisa pergi ke gym untuk latihan--paling kurang untuk memanjakan badan--dan terus melatih bahu, meskipun masih pasif. Ini untuk meyakinkan bahwa kami tidak kehilangan mobilitas.

"Dalam dua pekan, saya akan mulai aktif lagi, di kolam renang dan di gym, untuk mempersiapkan diri selama tiga hari tes pada awal Februari. Kami harus bergerak secepat mungkin, tetapi saya harap berada dalam kondisi terbaik pada tes perdana musim 2011 bersama Ducati di Sepang."

Rossi, peraih tujuh gelar juara dunia kelas premier, diperkirakan harus istirahat selama 90 hari. Tetapi dengan perkembangan ini, dia mungkin bisa sembuh lebih cepat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com