Maria Kristin: Firda Lawan Terberat

Kompas.com - 27/11/2010, 22:15 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

MAKASSAR, Kompas.com - Atlet nasional Maria Kristin Yulianti menilai Adriyanti Firdasari merupakan lawan terberat pada Kejuraraan Nasional PBSI di GOR Sudiang Makassar, 24-28 November 2010.

"Kualitas atlet yang berlaga pada kejurnas ini secara umum merupakan atlet terbaik nasional. Namun untuk nomor tunggal putri, saya melihat Firda merupakan salah satu lawan yang akan merepotkan nantinya," kata Maria di Makassar, Sabtu (27/11/10).

Selain mewaspadai kekuatan Firda yang memperkuat PB Jaya Raya, atlet PB Djarum ini juga memberikan penilaian tersendiri bagi beberapa atlet yang memperkuat PB Alfamart yang dihuni sejumlah atlet terbaik.

Pada babak utama kategori beregu campuran antar klub yang telah berakhi, Maria memang mampu melewati setiap pertandingan yang dilakoni dengan baik. Bahkan kualitasnya sebagai atlet nasional begitu terlihat dengan perolehan poin yang diraih.

Turun di laga perdana nomor tunggal putri, Maria yang langsung menghentak dengan perolehan poin yang sangat mencolok saat menghadapi Jenet Fransiscus asal PB Avanti Makassar yakni 21-3 dan 21-4. Dominasi Maria juga terjadi ketika turun menghadapi wakil dari PB Pertamina Indonesia yang kembali berhasil unggul dengan dua set langsung.

Selanjutnya, ketika menghadapi Suci Juwita yang turun membela PB SKM Kendari, Maria kembali tampil tak terkendali setelah menghajar Suci dengan dua set langsung yakni 21-4 dan 21-5.

"Persaingan dipastikan lebih ketat jika menghadapi atlet yang juga diunggulkan. Saya berharap mudah-mudahan mampu membawa Djarum meraih hasil terbaik pada kejurnas kali ini," jelasnya.

Menanggapi kualitas atlet luar Jawa, Maria mengaku kalau kemampuan mereka memang belum terlihat. Kondisi inilah yang membuat klub luar Jawa gagal melaju kebabak selanjutnya.

"Saya tidak tahun kondisi yang mereka alami, namun jika ingin tampil sebagai atlet yang baik tentu harus mendapat dukungan dari pengurus PBSI masing-masing," tuturnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X