Indonesia Hanya Targetkan 4 Emas ABG

Kompas.com - 26/11/2010, 20:09 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

JAKARTA, KOMPAS.com - Kontingen Indonesia hanya menargetkan membawa pulang empat medali emas pada ajang ASEAN Beach Games yang berlangsung di Muscat, Oman, 8-16 Desember 2010. Empat emas tersebut diproyeksikan dari cabor voli pantai, binaraga, layar dan wood ball.

Padahal pada penyelenggaraan ABG 2008 di Bali, Indonesia berhasil menyabet gelar juara umum. Target minim tersebut dikarenakan sedikitnya jumlah cabor yang diikuti oleh kontingen Indonesia. Belum lagi cabor-cabor yang menjadi andalan tidak dipertandingkan pada ABG 2010 seperti perahu naga, pencak silat, paragliding dan gulat.

"Targetnya hanya empat emas karena memang banyak cabang andalan Indonesia yang tidak dipertandingkan," ujar Ketua Komisi Sport and Development KOI, Djoko Pramono, yang ditemui di kantornya, Jumat (26/11/2010).

Dari 14 cabor yang diperlombakan, Indonesia hanya ambil bagian di 11 cabor antara lain bola tangan, sepak takraw dan sepak bola pantai. Sementara mengenai jumlah kontingen, Djoko menerangkan sampai saat ini telah tercatat 111 atlet merah putih akan berlaga di ABG 2010.

Sebelum berangkat menuju Oman, rombongan kontingen Indonesia akan mengalami pengukuhan terlebih dahulu pada Sabtu, 4 Desember 2010.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X