Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stoner Sangsikan Kehebatan Rossi

Kompas.com - 24/11/2010, 18:33 WIB

KOMPAS.com — Casey Stoner menyangsikan kehebatan Valentino Rossi bersama Ducati pada kompetisi MotoGP 2011. Menurut pebalap Australia tersebut, "The Doctor" tidak akan konsisten dalam meraih kemenangan bersama Ducati.

Ketika Rossi meninggalkan Honda dan bergabung dengan Yamaha pada akhir 2003, pebalap Italia tersebut langsung tampil sangat mengesankan. Juara dunia tujuh kali kelas primer tersebut secara konsisten mencetak kemenangan sehingga bisa meraih gelar juara dunia pada debutnya bersama YZR-M1 pada tahun 2004.

Namun menurutnya, Rossi sulit mengulangi prestasi tersebut. Kesulitan itu semakin mungkin karena kompetisi bakal semakin ketat.

"Saya tidak yakin dia akan bisa melakukan hal yang sama dengan mencetak banyak kemenangan seperti yang dilakukan terakhir, ketika pindah ke Yamaha. Kompetisi ini berada di level tinggi. Satu kesalahan bisa membuat game berakhir," ujar pebalap yang baru saja membuat keputusan besar dalam kariernya di arena MotoGP karena meninggalkan Ducati untuk bergabung dengan Honda.

"Kami harus menunggu dan melihat apa yang bisa dia lakukan dengan motor ini (Ducati). Namun seperti saya, dia mempunyai tantangan besar yang sudah menantinya."

Stoner baru saja menunjukkan penampilan yang impresif ketika membesut Honda RC212V dalam sesi tes pramusim di Valencia, awal bulan ini. Dalam debutnya dengan tim pabrikan asal Jepang tersebut, Juara Dunia 2007 ini mencatat waktu tercepat kedua di belakang pebalap Fiat Yamaha yang berstatus juara dunia 2010, Jorge Lorenzo.

Sementara itu, Rossi tampil kurang meyakinkan. Pebalap berusia 31 tahun asal Italia tersebut hanya menempati peringkat ke-15 dalam debutnya dengan "Si Merah".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com