Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kubu Pacquiao Tolak Permintaan Maaf

Kompas.com - 11/11/2010, 13:09 WIB

ARLINGTON, KOMPAS.com — Pelatih petinju Filipina, Manny Pacquiao, Freddie Roach menolak permintaan maaf kubu Antonio Margarito yang mengolok-olok sindroma parkinson yang dia idap.

Pacquiao akan menghadapi Margarito dalam perebutan gelar juara dunia kelas super welter di stadion Cowboys, Dallas, 13 November mendatang.

Dalam konferensi pers menjelang pertarungan, pelatih Margarito, Robert Garcia, meminta maaf atas tayangan video yang ada di YouTube. "Tayangan tersebut tidak ada hubungan sama sekali dengan sakit yang diderita Freddie Roach," kata Garcia.

Dalam tayangan tersebut, Garcia tampak bersenda gurau dengan Margarito dan seorang petinju lainnya, Brandon Rios. Dalam tayangan tersebut, Rios berteriak, "Manny Pacquiao," diikuti Garcia yang berteriak, "Hey itu Freddie Roach," sambil menunjuk ke arah Margarito. Saat itu Margarito terlihat menggoyangkan tangannya seperti orang mengalami tremor.

Garcia mengatakan, hal ini dilakukan untuk kepentingan pribadi dan tidak bermaksud melecehkan Roach. "Rios bahkan tidak mengetahui Roach mengidap penyakit tersebut."

Namun, Roach menolak permintaan maaf Garcia. Ia menganggap Garcia hanya berusaha menjelaskan gambar yang di-posting di YouTube tersebut.  "Masa dia tidak tahu saya mengidap Parkinson?" kata Roach.

Sementara itu, Pacquiao (51-3-2, 38 KO) mengaku ingin segera bertemu dengan Margarito (38-6, 27 KO). "Ia seorang petinju yang selalu melancarkan pukulan. Ini akan menjadi pertarungan seperti yang saya inginkan," kata Pacquiao.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com