Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Petenis Dunia Bersantai dengan "Surfing"

Kompas.com - 01/11/2010, 18:40 WIB

NUSA DUA, KOMPAS.com Tiga petenis wanita dunia yang akan berlaga di Tenis Commonwealth Bank Tournament of Champions di Bali mulai 4 November mendatang mengisi waktu luang sebelum pertandingan dengan berlatih surfing atau berselancar di Pantai The Westin Nusa Dua, Bali, Senin (1/10/2010).

Yanina Wickmayer, Anastasia Pavlyuchenkova, dan Alisa Kleybanova memilih bersantai di sela-sela latihan keras mereka sebelum menghadapi turnamen sesungguhnya.

Dalam latihan berselancar ini, mereka didampingi instruktur Jonny Deaker. Meski mereka termasuk pemain profesional papan atas di dunia tenis, di atas papan selancar, mereka terhitung masih pemula.

“Yang utama mereka harus mengenal papan surfing yang digunakan. Itu menjadi dasar. Selain itu, menjaga keseimbangan dan kelenturan tubuh juga sangat diperlukan. Teknik mengayuh di atas papan surfing juga menjadi bagian terpenting,” ujar Deaker dalam siaran pers Commonwealth Bank Tournament of Champions yang diterima Kompas.com sore tadi.

Setelah mendapat arahan dari sang instruktur, ketiganya pun tak sabar terjun ke laut untuk mencoba menaklukkan ombak dengan papan mereka. Namun, berselancar tak semudah yang mereka bayangkan. Bahkan, Pavlyuchenkova sempat jatuh dari papan dan tercebur ke laut karena tidak berhasil menguasai keseimbangannya.

Meski demikian, antusiasmenya dalam mempelajari olahraga yang cukup ekstrem ini tak surut karena pada dasarnya Pavlyuchenkova menyukai olahraga air. Hal serupa juga dilontarkan oleh dua koleganya, Kleybanova dan Wickmayer.

“Banyak orang yang datang ke sini untuk berselancar. Ini pengalaman yang luar biasa buat saya,” pungkas Wickmayer.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com