Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hamilton: Saya Tak Butuh Ferrari

Kompas.com - 26/10/2010, 18:02 WIB

KOMPAS.com - Sebagian besar pebalap Formula 1 (F1) pasti tidak akan menolak jika mendapat kesempatan untuk memperkuat tim Ferrari. Tetapi tidak bagi Lewis Hamilton, karena pebalap Inggris tersebut menegaskan bahwa dia hanya "cinta" McLaren, dan tidak akan pernah membela Ferrari sepanjang kariernya di arena adu kecepatan "jet darat" ini.

Sejak melakukan debutnya di F1 pada tahun 2007, dan kemudian menjadi juara dunia 2008, Hamilton sudah memperkuat McLaren. Dia menjadi satu-satunya pebalap, yang sampai sekarang belum pernah pindah tim.

Hamilton sudah menandatangani kontrak berdurasi panjang dengan tim yang bermarkas di Woking, Inggis, tersebut. Pebalap berusia 25 tahun ini juga berjanji takkan pindah ke tim lain, apalagi harus membela Ferrari, yang notabene adalah rival McLaren.

"Minggu lalu saya berada di McLaren untuk melihat secara langsung keadaan di dalam pabrik," ujarnya kepada Mirror. "Ini adalah tim yang profesional, yang tidak pernah saya lihat di tempat lain.

"Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi, dan anda tidak pernah bisa mengatakan tidak pernah. Tetapi saya melihat mobil-mobilnya, dan tentu saja kami tidak selalu memiliki mobil terbaik.

"Kami juga tidak selalu melakukan sebuah pekerjaan yang sempurna, tetapi ini adalah tim yang fantastis dengan sejarah besar, dan saya senang menjadi bagiannya. Saya akan tetap berada di sini dalam waktu yang lama, selama mereka ingin mempertahankan saya.

"Sebuah karier bisa menjadi sempurna tanpa harus menjadi seorang pebalap Ferrari."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com