Burgess Beri Indikasi Ikut Rossi

Kompas.com - 10/10/2010, 05:00 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

SEPANG, Kompas.com - Kubu Valentino Rossi di tim Ducati untuk musim 2011 tampaknya tetap solid. Pasalnya, Jeremy Burgess, yang sudah lama menjadi bos kru Rossi, memberikan indikasi kuat untuk ikut jejak "The Doctor" hengkang ke tim Italia tersebut.

Sejauh ini, Burgess belum memberikan keterangan resmi tentang langkahnya pada MotoGP 2011. Tetapi, suratkabar Italia Gazzetta dello Sport melaporkan, Burgess baru saja memutuskan untuk ikut pindah ke Ducati.

"Ini tantangan baru," ujar Burgess. "Benar bahwa kami akan memiliki sedikit hari untuk melakukan tes, tetapi kami memulainya dari markas yang lebih kompetitif dibandingkan 2004, ketika Yamaha tidak setangguh Honda.

"Di atas dari itu, Valentino akan bisa membangun sebuah hubungan yang bagus dengan (bos Ducati) Filippo Preziosi, seperti yang dia lakukan di Yamaha dengan Masao Furusawa, untuk menyukseskan proyek meningkatkan kecepatan dan dengan mudah memecahkan persoalan."

Dalam catatan kariernya sebagai bos kru sebuah tim, Burgess juga mencatat kesuksesan besar bersama Wayne Gardner dan Mick Doohan. Setelah itu, dia menangani Rossi di tim Honda. Ketika Rossi hengkang ke Yamaha pada tahun 2004, Burgess pun mengambil langkah serupa, dan mereka langsung memberikan kesuksesan besar bagi Yamaha yang meraih gelar pertama--sejak itu, Yamaha menjadi tim tangguh.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.