Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spies Targetkan Masuk "Top Five"

Kompas.com - 07/10/2010, 17:33 WIB

SEPANG, KOMPAS.comRookie MotoGP 2010, Ben Spies, optimistis menghadapi balapan di Sepang, Malaysia, akhir pekan ini. Pebalap Amerika Serikat tersebut mengatakan, dia yakin bisa masuk posisi lima besar.

Ada alasan mengapa Spies berani mencanangkan target tersebut. Ketika melakukan dua kali tes musim dingin bulan Februari lalu di Sirkuit Sepang, pebalap kelahiran Texas ini selalu meraih kesuksesan. Padahal, waktu itu dia sedang dalam proses adaptasi dengan tim satelit, Monster Yamaha Tech 3 yang menggunakan motor YZR-M1.

Selain itu, performa Spies juga sedang bagus. Hal tersebut dia tunjukkan saat balapan di Jepang akhir pekan lalu, meskipun hanya finis pada posisi kedelapan. Hasil tersebut terbilang bagus karena Spies sempat membuat kesalahan sehingga dia terpuruk di urutan ke-15. Namun, juara dunia Superbike 2009 tersebut bisa bangkit dan terus maju ke depan hingga mencapai posisi kedelapan.

"Saya sudah dua kali tes di Sepang dan meraih hasil bagus. Saya tampil cepat di sana sehingga saya berharap bisa lebih baik sekarang."

"Saya tidak berharap sebuah keajaiban, tetapi saya percaya diri menghadapi balapan di sana."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com