Dovizioso Sangat Percaya Diri

Kompas.com - 06/10/2010, 21:00 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

SEPANG, KOMPAS.com - Andrea Dovizioso menatap GP Malaysia akhir pekan ini dengan kepercayaan diri yang tinggi. Pebalap Italia ini ingin terus mempertahankan nama besar Honda, meskipun harus berjuang sendirian karena Dani Pedrosa absen akibat cedera.

Dovizioso baru saja menunjukkan performa ciamik di GP Jepang akhir pekan lalu. Sepanjang sesi pekan tersebut, Dovizioso selalu berada di peringkat dua besar, dan berhasil meraih pole position pertama sepanjang kariernya di MotoGP, sebelum naik podium nomor dua di Sirkuit Motegi.

Bermodalkan hasil tersebut, Dovizioso sangat yakin dengan Honda RC212V. Dia bahkan optimistis akan lebih kompetitif lagi di Sepang, dibandingkan dengan di Motegi.

"Saya sangat menantikan balapan di Malaysia," ujar Dovizioso. "Kami datang dengan kondisi yang sangat bagus setelah bukan hanya meraih hasil penting dengan naik podium di Motegi hari Minggu kemarin, tetapi juga datang dengan penampilan yang konsisten sepanjang sesi akhir pekan lalu.

"Kami membuat banyak kemajuan dengan sistem elektronik dan pengesetan mesin, sehingga kami tiba di Sepang dalam kondisi yang lebih bagus dibandingkan dengan Motegi. Performa kami akhir pekan lalu merupakan hasil dari kerja keras, dan di Malaysia kami bisa berbuat lebih baik lagi.

"Saya menyukai trek balapan di Sepang--merupakan salah satu trek favorit dan saya pernah meraih hasil bagus di kelas GP, termasuk podium pertamaku di MotoGP pada tahun 2008."

Seperti halnya di Motegi, kali ini pun Dovizioso akan berjuang sendirian, karena Pedrosa kemungkinan baru akan tampil lagi di GP Australia pekan depan. Meskipun demikian, Dovizioso tak takut menghadapi tekanan dari tim lain.

"Saya sangat yakin kami bisa meraih hasil bagus lagi," tegasnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X